Senin, 18 April 2016

#Pet Game C. Rancangan mesin parkir masa depan

RANCANGAN MESIN PARKIR MASA DEPAN

Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar ke 4 di dunia dengan populasi kendaraan yang cukup banyak, terkadang diperkotaan memiliki kendala dalam sistem parkir, di ibukota sistem parkir masih menggunakan karcis, sehingga keadaan sistem parkir di ibukota  yang kurang efisien membuat kendaraan tersendat dan menimbulkan antrian panjang pada saat pengambilan karcis. sehingga saya disini akan mengusulkan sistem parkir yang lebih efisien untuk di masa depan yaitu sistem parkir dengan menggunakan laser sehingga kendaraan tidak perlu repot untuk mengambil karcis .


Flowchart

berikut adalah gambaran flowchart nya


Desain mesin parkir 




Gambar di atas adalah mesin parkir yang disarankan untuk masa depan yaitu dengan menggunakan teknologi laser. ketika volume kendaraan sedang ramai maka tidak akan terjadi antrian panjang, proses  sistem parkir di atas tidak memakai tiket, karena plat nomber sudah terdeteksi oleh mesin laser, sehingga pengendara tinggal membayar pajak nya di pintu keluar area parkir.


Desain Tampilan Sistem Parkir Masadepan


gambar di atas adalah sistem cara kerja dari mesin parkir.


Perhatikan gambar di atas, laser berfungsi untuk melakukan scand plat nomber, dan tidak perlu lagi mengambil karcis atau tiket, dengan sistem seperti di atas tentu lebih praktis dan lebih effisien untuk menghindari antrian yang suka terjadi di pintu parkir. pengendara membayar pajak dengan lebih nyaman karna tidak perlu lagi menggunakan karcis , sistem ini hanya membayar tagihan pajak parkir di pintu keluar, karna plat nomber sudah terscan oleh tekmologi laser dan tidak menggunakan karcis.


#Catatan
Desain di buat dengan menggunakan 2 software yaitu :  adobe photoshop Cs3 dan Macromedia Freehand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar