1. Dea Fegy Karina
2. Audiya Rahma
3. Dede Utomo
4. Poppy Chairina
5. Andreas Stefano
6. Ditta Ayudya Novellia
Rencana Pembuatan Perusahaan dalam
Bidang E-Bussiness
Ringkasan tentang Perusahaan
e-WearMe akan didirikan pada tahun akhir tahun 2017 oleh Dede Utomo, S.T dan tim yang kemudian akan dipimpin oleh Dede Utomo, S.T sebagai CEO e-WearMe. Perusahaan e-WearMe bergerak dalam bidang Penjualan kebutuhan sandang.
Tujuan Perusahaan
e-WearMe merupakan perwujudan dari konsep DIY(Do It Yours) yang memproduksi industry fashion dengan harga yang murah agar produk domestic tidak kalah bersaing dengan produk industry fashion diluar domestic. E-WearMe akan mengedepankan efisiensi produksi, mutu yang tinggi, dan ketepatan waktu pengiriman dan distribusi yang terkelola dengan baik.
Visi
Visi kami adalah memberikan layanan terbaik kepada konsumen dalam menyediakan produk-produk fashion yang berkualitas.
Misi
Misi kami adalah menjadi perusahaan nomor satu dalam penjualan dan dalam menyediakan barang kebutuhan sandang masyarakat Indonesia.
Hasil Produksi
e-WearMe memproduksi dan menghasilkan barang yang berkulitas tinggi dalam bidang sandang. Berikut adalah beberapa contoh hasil produksi dari e-WearMe Seperti Pakaian Pria Dewasa, Pakaian Wanita Dewasa dan Pakaian Anak-anak, dll. Sasaran pasar dari e-WearMe mengjangkau seluruh kalangan baik dewasa atau remaja, baik dari kalangan menengah ke bawah maupun kalangan atas. Jalur pendistribusian yang digunakan ialah dengan menggunakan jasa pengiriman.
Kepemilikan Perusahaan
Bentuk perusahaan dari e-WearMe adalah sole proprietorship (Perusahaan perseorangan) dan dimiliki oleh satu orang sebagai pemilik tunggalnya.
Profil Perusahaan
Sejarah Perusahaan “e-WearMe”
e-WearMe yang akan didirikan pada akhir tahun 2017 ini mempunyai tujuan untuk menjadi produsen sandang teratas dalam pasarnya. Ide mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia sandang ini tercetus setelah melihat berkembang pesat nya era fashion di Indonesia namun tidak diiringi dengan perkembangan pihak produsen yang seimbang sehingga kami melihat adanya peluang untuk bersaing dan menjadi yang teratas dalam menjadi produsen sandang yang menyediakan barang yang berkualitas serta pelayanan yang terbaik.
e-WearMe sendiri nantinya akan berkantor di Jakarta dengan sistem sewa dan akan disertai dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung. Komputer dengan spesifikasi yang memadai pastinya akan disediakan karena e-WearMe sendiri berupa perusahaan yang akan memulai Penjualan nya melalui internet dan sehingga proses pemasaran dan maintenance produk akan dilakukan melalui komputer. Adapun juga beberapa ruangan yang di desain khusus dan bertujuan agar menambah produktivitas para pekerjanya salah satunya adalah ruangan bagi para tim desainer yang nantinya akan menghasilkan karya-karya bagi produk e-WearMe.
Kualitas produk merupakan salah satu hal yang penting dan diutamakan dalam perusahaan e-WearMe. Produk yang akan disediakan oleh e-WearMe berupa pakaian pria, pakaian wanita serta pakaian anak-anak baik mulai dari bayi sampai remaja. Semua produk e-WearMe ini akan diproduksi oleh para orang-orang yang ahli dalam bidangnya sehingga dari segi bahan dan kualitas jahitan nya tidak perlu lagi di pertanyakan kualitasnya karena quality control e-WearMe menerapkan standar yang tinggi dalam proses produksi. Selain dari segi kualitas produk, e-WearMe juga akan bersaing dalam segi harga sehingga akan menetapkan harga yang seimbang dengan kualitas namun tetap dapat dijangkau oleh semua kalangan. Salah satu kelebihan produk e-WearMe lainnya adalah dari segi model yang selalu up-to-date mengikuti perkembangan fashion dunia sehingga para konsumen akan tertarik oleh produk e-WearMe ditambah lagi dengan beberapa kebijakan yang memihak kepada konsumen yaitu masalah garansi terhadap produk yang nantinya jika ada konsumen yang tidak puas dengan kualitas barang dapat melaporkan nya ke layanan konsumen dan nantinya akan di pertimbangkan apakah layak mendapat garansi penggantian produk baru.
Tim Manajemen
a. Dede Utomo, S.T, M.T
Posisi : CEO, Pengembangan Organisasi dan Perusahaan
Lahir di Bekasi 22 tahun yang lalu dan sebelumnya adalah Direktur Zara Indonesia pada tahun 2015 silam. Pria tamatan almamater Universitas Gunadarma ini mencoba untuk mencoba untuk membangun perusahaan fashion sendiri dan tentunya karya anak bangsa.
b. Dea Fegy Karina, S. Ds, M. A
Posisi : Design Executive
Wanita alumni almamater Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk meraih gelar Magister nya ini adalah wanita kelahiran Sukabumi tahun 1995. Sebelumnya, dia bekerja sebagai Technical Artists di Pixar Animation Studios dan sekarang lebih memilih pulang ke negaranya sendiri untuk mencoba menerapkan apa yang dia dapatkan selama di luar negeri dan menerapkannya di Indonesia.
c. Poppy Chairina, S. T, M. T
Posisi : Design Creative Spv
Mantan Lead Design Creative Louis Vuitton Indonesia ini bergabung di e-WearMe baru-baru ini. Wanita berusia 23 tahun ini menyelesaikan gelar Magister nya di Institut Teknik Bandung. Menjadi ketua club desainer ITB dan mendapat banyak penghargaan di usia muda nya, sangat membantu karirnya melonjak pesat.
d. Audiya Rahma, S. E
Posisi : Operational and Marketing Executive
Sebagai penanggung jawab produk, wanita asal Jakarta ini sebelumnya sudah berpengalaman sebagai Operational di Lazada Express selama lebih dari dua tahun.
e. Andreas Stefano, S. E
Posisi : Marketing Executive Manager
Pria kelahiran 1995 yang berperan penting dalam strategi pemasaran e-WearMe untuk luar ataupun dalam negeri ini adalah salahsatu alumni terbaik fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Dia memiliki ide-ide nya yang sangat kreatif dalam pemasaran produk e-WearMe, sehingga walaupun baru didirikan, e-WearMe bisa dipasarkan hingga ke luar Indonesia.
f. Ditta Ayudya, S. Mn.
Posisi : Sales Executive Manager
Sebagai ujung tombak dari e-WearMe, wanita ini adalah alumni almamater Universitas Gunadarma terbaik di angkatannya. Kecakapan berbicaranya dapat memikat banyak klien dengan mudahnya, baik dari luar ataupun dalam negeri.
Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran yang digunakan oleh e-WearMe adalah dengan melalui penyebaran iklan elektronik yang akan dimunculkan di beberapa stasiun televisi serta beberapa situs yang sering dikunjungi dengan begitu para konsumen akan mengenal profil dari e-WearMe serta bidang apa yang digeluti oleh e-WearMe serta pada grand opening nya perusahaan kami akan melakukan Pameran produk e-WearMe yang dapat dikunjungi oleh siapa saja.
Analisis Pasar
Segmentasi pasar yang mempengaruhi bisnis e-WareMe adalah segmentasi pasar berdasarkan sociocultural. Karena pada segmentasi ini, konsumen dibagi ke dalam segmen yang sesuai tahap pada bagian daur hidup keluarga, kelas sosial, budaya dan sub budaya, serta lintas budaya atau segmentasi pemasaran global. Dan perusahaan kami mengevaluasi produk kami agar produk kami bisa diterima di kalangan masyarakat golongan apapun.
Rancangan Tampilan
Rancangan Logo
Rancangan Menu
Rancangan Tentang
Analisa Keuangan
Pangsa pasar yang luas dari perusahan e-WearMe sehingga dibutuhkan biaya startup yang cukup besar untuk memenuhi biaya produksi pakaian dalam pembelian bahan baku serta biaya operasional penjahitan. Maka dari itu tim manajemen telah melakukan analisa serta perincian dana yang dibutuhkan serta sumber-sumber pendanaan yang diperlukan dalam menjalankan bisnis ini.
Biaya Startup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar